Rakernas HIPMI se – Indonesia Memakai Batik Notohadinegoro

JEMBER, Indikator – Batik tulis notohadinegoro menjadi pakaian wajib dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) se-Indonesia yang dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo, di Hotel Ritz Carlton, Mega Kuningan, Jakarta, Senin (27/3/2017).

Ketua HIPMI Jember, Agusta Jaka mengatakan, penggunaan batik tulis notohadinegoro dalam Rakernas HIPMI kali ini, menjadi sesuatu yang istimewa karena batik yang digunakan oleh peserta dan Presiden RI adalah batik khas Jember. Menurutnya, pemilik batik tulis notohadinegoro merasa senang karena seragam pada waktu rakernas sebanyak 1.000 lebih digunakan oleh para peserta dan panitia.

“Indi Naida selaku pemilik batik notohadinegoro merasa bangga dan bersyukur dapat dipercaya untuk mendesain dan memproduksi batik seragam Rakernas HIPMI,” kata Agusta.

HIPMI sendiri berkomitmen untuk membina dan membesarkan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) dan produk-produk lokal lainnya di Jember. Agusta berkata, pihakya juga akan mengutamakan produk dari anggota HIPMI yang berkualitas tinggi.

Dalam Rekernas HIPMI se-Indonesia tersebut, sambung Agusta, ketua Badan Pengurus Pusat (BPP) HIPMI, Bahlil Lahadalia Bahlil, dan Presiden RI, Joko Widodo, sempat mengatakan bahwa kualitas dan corak batik notohadinegoro bagus.

“Seluruh undangan VIP antara lain Presiden, Wapres, Seskab (Sekretaris Kabinet), Mentri perdagangan, dan peserta dari seluruh Indonesia bangga dan suka dengan batik notohadinegoro yang asli Jember,” ujanya.

Hal itu, juga menjadi kebanggan tersendiri bagi HIPMI Jember, karena batik tulis dari Jember tidak bisa dipandang sebelah mata, bahkan kualitasnya siap bersaing dengan batik dari daerah lain di Nusantara.

“Batik notohadinegoro sudah tembus nasional, hingga Presiden Joko Widodo terlihat bangga memakai batik tulis notohadinegoro,” tandasnya. (Samsul)

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password