Siap Jadi Koran Indikator

Bekerjasama dengan Percetakan Terbesar di Tapal Kuda, Temprina

JEMBER – Media lokal online asli Jember, IndikatorOnline siap tampil sebagai media cetak. Meski memilih mingguan, namun media pimpinan Nunung Wahyudianto ini siap menjadi koran rujukan masyarakat Jember.

Menata mulai dari susunan redaksi. Nunung yang semula pemimpin redaksi di IndikatorOnline, kini naik ke posisi general manager. Sedangkan pemred Koran Indikator, dipercayakan kepada Mahrus.

Posisi manager tetap dipercayakan pada Minto Setyo Wahono. Sedangkan wartawannya, tetap tunggal dipegang Samsul Arifin. Meski sendiri, bukan berarti hanya Samsul yang bertugas mencari berita. “Kami kolektif kolegial,” kata Nunung.

Soal halaman yang bakal dipublikasikan, Koran Indikator memilih 12 halaman. Setiap halaman, ada rubrikasi yang berbeda. Namun khusus halaman depan, dipastikan ada yang khas untuk disajikan. “Berita utama kami mengupas isu sampai tuntas,” imbuh Nunung.

Rubrikasi lainnya, seperti kolom mahasiswa, opini dan jurnalis siswa, diprioritaskan untuk membangun partisipasi warga gemar menulis berita.

Bukan hanya itu saja, rubrik yang dirancang untuk menyebar motivasi pembaca, juga tersaji dengan gaya penulisan features. Supaya berita lebih mendalam, akan ada ramuan indept news. “Rubrik motivasi kami pilih Kades Arifin Wahyuono untuk diulas kisahnya,” imbuhnya.

Saat ini kata Nunung, Koran Indikator hanya fokus di Jember. Namun obsesinya, bisa berkembang ke wilayah eks Karisidenan Besuki. “Kami mengundang tenaga muda profesional untuk bekerja di bidang jurnalistik,” ajaknya.

Mereka, bakal ditempat di wilayah Kabupaten Lumajang, Probolinggo, Bondowoso, Situbondo dan Banyuwangi. “Sistem kerja kami jelas, profesional,” tegasnya.

(Samsul : IndikatorOnline)

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password