Kapolres Jember Pimpin Patroli Akbar di Malam Natal

 

JEMBER – Malam Natal di Jember dapat pengamanan serius kepolisian. Tak hanya polisi, prajurit TNI bersama Satpol PP Pemkab Jember juga ikut menjamin. Mereka pun patroli keliling ke berbagai gereja di Jember, Sabtu (24/12/2016) malam.

Patroli yang dipimpin langsung Kolres Jember, AKBP Kusworo Wibowo, tergolong patroli besar. Sengaja demikian, untuk memastikan kegiatan Natal berjalan dengan kondusif.

Personil yang di turunkan oleh Polres Jember sebanyak 517 personil. Sebanyak itu belum termasuk, TNI, Satpol PP. Padahal, dinas kesehatan juga menurunkan tim medis. Di Jember kata kapolres, ada 74 gereja yang ikut diamankan. “Setiap gereja dijaga 15 personil,” kata kapolres.

Dia mengatakan bahwa patroli ini menjadi bagian dari monitoring yang dilakukan dalam Operasi Lilin 2017. “Supaya pelaksanaan besok berjalan lancar, tertib dan aman,” tuturnya.

Menurut Kusworo, Polres Jember ingin masyarakat merasa aman, lancar, dan nyaman, dalam menjalankan ibadahnya. Dalam Operasi Lilin 2017, bukan hanya patroli di gereja saja yang menjadi fokusnya. Sebab di tempat keramaian yang di nilai rawan kriminalitas juga diperhatikan. “Kita akan selalu siap untuk kenyamanan masyarakat Jember,” ujarnya.

Kapolres yang baru menjabat di Jember itu, juga akan berkoordinasi kepada semua gereja bagi yang membawa tas ke dalam gereja untuk mempermudah tugas polisi dalam melakukan pengamanan. “Kita ingin semuanya merasa nyaman,” harapannya.

(Samsul : IndikatorOnline)

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password