SMA Pelita Hati Terima SK Bupati

JEMBER – Masih tetap seperti ciri khas-nya. Arum Sabil mengenakan capil berjas elegan. Map batik berisi surat izin pendirian SMA Pelita Hati, dia terima langsung dari Bupati Faida di Pendopo Pemkab Jember, Senin (28/11/2016).

Pelita Hati binaan Arum Sabil, menjadi salah satu sekolah perhatian Pemkab Jember. Terlebih, sekolah itu memiliki kualitas berkurikulum Cambridge International. Sebuah kurikulum yang diakui dunia internasional. “Di sekolah kami ada tiga bahasa, Bahasa Indonesia, Inggris dan Mandarin,” ujar tokoh petani tebu nasional tersebut.

Kata Arum, proses mengajukan sekolah baru tingkat SMA, tak lain untuk memenuhi kebutuhan masyarakat tentang sekolah berkualitas di Jember. Sebelumnya, sudah berdiri kelompok bermain, tamak kanak-kanak, sekolah dasar dan sekolah menengah pertama (SMP).

Sekolah yang ada di Jalan Karimatan depan Unmuh Jember, itu didirikan untuk mencetak sekolah berkarakter. Sehingga, anak didik tercrtak moril berkualitas, kemandirian, keterampilan. Selain itu,  sekokah berkarakter kedekatan alam juga didisain Arum Sabil.

Arum berharap, sekolahnya bisa menghasilkan generasi yang paling tidak menjadi tauladan, pemimpin, penjaga NKRI, penjaga lingkungan, kebudayaan, dan menjadi agen penggerak ekonomi.

Kepada masyarakat, dia berharap tidak lagi berfikir bahwa pendidikan itu hal yang mahal. Sebab ditempatnya, fasilitas dan tenaga pendidiknya ada dari luar negeri. “Pendidikan itu investasi jangka panjang untuk anak-anak kita. Karena dunia pendidikan adalah masadepan bangsa,” imbuh putra daerah Tanggul tersebut.

Perlu diketahui, hanya SMA Pelita Hati yang menerima SK Bupati Faida. Sedangkan SMP ada 7 sekolah sedangkan SMK 11 sekolah.

(Samsul : IndikatorOnline)

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password