Tija Pengemis Bugil Akhirnya Dijaring Petugas Dinsos

JEMBER – Namanya Tija. Rumahnya tak banyak yang tahu. Namun bagi pengguna jalan, apalagi yang berhenti sementara di traffic light sekitar Jember, pasti tahu dengan pengemis perempuan ini.

Setiap meminta-minta di jalan, Tija selalu menggendong balita. Terus begitu. Meski demikian, anak yang dia gendong bukan sewaan. Sebab memang anaknya.

Terus membawa balita, karena memang dia hampir dua tahun sekali melahirkan bayi. Saatini dia sudah punya empat orang anak. Bungsunya masih belum berumur setahun. Sedangkan anak sulungnya, diakuinya sudah kelas 2 SD.

Membuat namanya semakin menjadi perbincangan, karena Tija melakukan aksi mengemis bugil. Bahkan video yang direkam pengguna jalan menjadi viral di media sosial.

Namun, aksi mengemis bugil seperti itu tidak akan lagi ditemukan hari ini. Sebab dia sudah diamankan petugas Dinsos Jember. Dia harus tinggal di Liposos Dinsos Jember. “Kami akan kirim dia ke Dinsos Jatim,” ujar Kepala Dinsos Eko Heru Sunarso.

Menurut Heru, Tija sudah berkali-kali ditangkap Satpol PP. Bahkan tinggal di liposos tercatat lima kali. Namun selama di liposos, dia selalu kabur. “Melompat pagar. Padahal gendong anaknya,” herannya.

Membuat Heru semakin terkejut, karena ternyata keluarga Tija tergolong perekonomian lumayan berada. Bahkan memiliki 4 ekor sapi.

(Samsul : IndikatorOnline)

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password