Kades Syamsul Hadi Sukses PBB Balung Kulon

JEMBER – Memegang piala raksasa. Meski kecil, kepala desa (Kades) Balung Kulon tetap tegak memegangnya. Dia bangga, karena piala itu adalah juara. Sebagai desa percepatan penyelesaian pajak bumi bangunan (PBB).

Syamsul Hadi, itu nama kades peraih PBB terbaik ketiga se Kabupaten Jember. Membanggakan, karena di Kabupaten Jember ada 248 desa dan kelurahan. “Kades seperti ini yang berhak memperoleh reward,” ujar Bupati Faida.

Penghargaan yang dimaksud bisa mengajukan proposal langsung ke bupati, seperti untuk pembangunan desanya. Selain mendapatkan reward, bupati juga memberikan piagam penghargaan. “Ada 20 desa dan kelurahan yang mendapatkan reward,” pungkasnya.

Kepada IndikatorOnline, Syamsul Hadi, sukses penarikan PBB di masyarakat karena fokus kepala dusun (Kasun), wakil Kasun, serta juru surat desa. Sedangkan baku PBB Desa Balung Kulon Rp 218 juta. Baku sebesar itu lunas 100 persen.

Penghargaan itu bakal dimanfaatkan sebaik mungkin. Persoalan proyek bangunan yang dihadiahkan, bakal diprioritaskan untuk kemasalahatan warga desanya.

(Minto : IndikatorOnline)

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password