Hanura Semakin Tajam, Kades Pun Gabung Partai

JEMBER – Bersama para pengurus DPC Hanura Jember lainnya, Isa Mahdi tampil menjadi juri fit and propertest. Dia menguji para calon pengurus PAC Hanura, di masing-masing kecamatan yang ada di Jember.

Setiap pengurus PAC Hanura, harus ada minimal 7 orang. Padahal, di Jember ada 31 kecamatan. Sehingga, praktis ada 217 calon pengurus kecamatan Hanura. Menariknya, dari ratusan calon pengurus tersebut ada dua kepala desa (kades). Mereka bukan tamu biasa. Sebab dua orang itu ikut fit and propertest.

Isa Mahdi mengaku blak-blakan. Jika kedua kades itu bakal jadi pengurus PAC Hanura. Meski pun, mereka berdua tetap harus mengikuti fit and propertest. “Kades boleh berpartai. Tidak boleh itu lurah. Karena lurah PNS aktif,” jelasnya.

Menurut Isa Mahdi, para peserta fit and propertest bakal dipersiapkan 10 hari mendatang. Kemudian, mereka diberi tugas menyusun kepengurusan ranting atau pengurus tingkat desa. Setelah, baru bekerja untuk parpol demi kesejahteraan rakyat.

Isa optimis jika partai yang dipimpinnya mampu meraih 6 kursi di Pemilu 2019 mendatang. Sebab setiap kecamatan pengurusnya yakin bisa meraih rata-rata 5 ribu suara. Dengan kata lain, suara Hanura Jember ditarget mampu memperoleh 155 ribu suara. Jumlah tersebut diyakini mampu mengantar kadernya duduk di kursi DPRD Provinsi dan DPR-RI.

Selain konsolidasi dengan menyusun kepengurusan, Partai Hanura Jember juga bakal langsung action, bekerja untuk rakyat Jember. “Karena rakyat akan menilai kerja kita,” ujarnya.

(Minto : IndikatorOnline)

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password