Holifah, Perempuan Otak Pembunuhan Curi Perhatian

JEMBER – Menjadi pusat perhatian. Bukan karena kostum yang tak metching. Namun lebih karena penasaran warga, tentang otak pelaku pembunuhan bernama Holifatul Janah.

Perempuan berumur 23 tahun itu digelandang anggota Resmob Barat Polres Jember. Petugas polisi itu yang menangkapnya. Sampai-sampai, Holifah yang mengikuti rekonstruksi sampai tak mengenakan sandal. Dia menangis di Jumat (12/8/2016) siang.

Di pinggir sungai Dusun Pucuk’an, Desa Sidomulyo, Semboro, menjadi saksi bisu 22 adegan rekonstruksi pembunuhan Fauzi. Perempuan asal Desa Klatakan, Tanggul, itu memperagakan pendekatan, merayu, hingga pelaku mengajak korbannya pesta miras.

Kemudian, adegan pelaku mengajak saksi mengantarkan kencing dan aksi eksekusi pembacokan dua pelaku eksekutor, juga diperagakan di lokasi. Meski demikian, dua pelaku pria Didik Mulyadi dan Nurhadi, masih terlihat pincang. Maklum saja, ada 5 timah yang menembus kaki mereka.

Sejumlah warga yang menyaksikan rekonstruksi dibuat geram. Seorang perempuan parobaya menghujatnya. Keempatnya pun sempat tegang dan ketakutan. Beruntung polisi berhasil mengendalikan situasi.

Kapolsek Semboro AKP Subagiyo, mengakui lokasi pembunuhan bermotif begal motor itu sangat sepi. Bahkan memang rawan. Meski demikian, pihaknya berjanji akan rutin melakukan patroli di sana. “Telah menjadi atensi kami,” ujarnya.

(Nunung : IndikatorOnline)

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password