Polsek Mumbulsari Gelar Sayembara Tangkap Maling

JEMBER – Spanduknya tidak terlalu besar. Hanya seukuran 3 X 1 meter. Disisi kanan spanduk terdapat foto Kapolres Jember Sabilul Alif. Sementara sebelah kiri, Kapolsek Mumbulsari Heri Supadmo berpose dengan elegan.

Meski tak besar, spanduk yang dipasang petugas Polsek Mumbulsari itu mampu menarik perhatian. Bukan karena letaknya strategis di simpang tiga Pasar Mumbulsari. Melainkan isi tulisan tentang sayembara tangkap maling.

“Menangkap Maling Berhadiah. Malam hari Rp 500.000 sedangkan siang hari Rp 300.000”. Begitu tulisan spanduk dengan dominan warna merah yang dipasang Kamis (5/5/2016). Pun lengkap dengan contak person Kapolsek Mumbulsari : 081 332 247 866.

Spanduk sayembara tangkap maling itu dipasang cukup beralasan. Sebab menangkap pencuri, tidak mungkin semua harus di-back up polisi. Sebab sejatinya, warga yang menjadi ujung tombak Kantibmas.

Begitu juga yang diakui Kapolsek Heri Supadmo. Katanya, saat ini mulai banyak warga yang aktif berposkamling. Bahkan, warga masif mengawasi titik rawan pencurian di wilayah hukum Mumbulsari. “Kami yakin, pencuri bakal mikir berkali-kali mau melakukan kejahatan di wilayah hukum kami,” kata mantan Kapolsek Balung itu. (ref)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password