Meski Sakit, Kapolres Jember Berani Turun Jalan Amankan Jember

JEMBER – Tiba-tiba Jalan Hayam Wuruk Jember mencekam siang ini. Sekelompok ormas berseragam doreng berkumpul di sepanjang jalan. Tepatnya, di depan New Sari Utama Jember. Polisi, menjaga ketat lokasi yang dikabarkan sedang ditempati kegiatan ormas lain.

Tak begitulama, datang seorang perwira polisi berpangkat Ajun Komisaris Besar Polisi. Dia Sabilul Alif. Kapolres Jember. Sang kapolres yang turun dari mobilnya, langsung memimpin pengamanan di lokasi yang sedang ‘digruduk’ ormas berseragam doreng tersebut. Tujuan ormas doreng itu mulia, menolak ada ormas lain yang tak mengakui kedaulatan NKRI.

Semua tercengang saat Sabilul Alif, tiba-tiba turun ke lokasi tempat dua ormas yang mulai menghangat. Berseragam sambil memegang tongkat komando. Tercengang, karena sehari sebelumnya sang kapolres dikabarkan sedang diopname di salah satu rumah sakit.

Tengok tangan kanan kapolres. Bekas jarum infus masih diperban. Wajahnya masih terlihat pucat. Tapi semangatnya menjaga Jember kondusif, patut diacungi jempol.

Foto-foto aksi sang kapolres pun menyebar di dunia sosial. Akun facebook bernama Polisi Jawa Timur, pun menyebar fotonya. Dalam akun tersebut tertulis, “Kapolres Jember AKPB M. Sabilul Alif, SIK, M.Si yang dikabarkan sakit beberapa hari lalu, belum pulih 100 persen namun hari ini ikut mengamankan jalannya unjuk rasa,” tulisannya. “Kapolres juga tidak segan menindak demonstran yang berbuat anarkis,” begitu tulisan yang diimbuhkan. (ref)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password