NU Semakin Mesra Dengan Bupati Jember ?

JEMBER – Tiba-tiba ruang kerja bupati terdengar ramai. Gelak tawa begitu nyaring dari dalam ruangan yang dijaga dua Satpol PP itu. Beberapa jam kemudian, sejumlah pria berkopyah keluar dengan raut keceriaan.

Tak lama setelah melakukan pertemuan, foto bupati bersama para kiai muda Nahdlatul Ulama itu menyebar di sosial media. Mereka kompak mengepalkan tangan kanannya, seperti siap mengkhawal pemerintahan Jember bersama Bupati Faida.

Kiai Misbahus Salam sang Wakil PCNU Jember, menyebut dua tokoh PCNU Jember dan Kencong kompak hadir bersilaturahim ke Bupati Jember. Seperti Ketua PCNU Jember DR. KH. Abdullah Syamsul Arifin (Gus Aab), DR. H. Hobri, DR. Pujiono, Ust Taufiq mewakili PCNU Jember, KH. Hasyim Ghafir,  dan dua personalia mewakili PCNU Kencong.  

Seperti yang diungkapkan Misbah, Bupati Faida meminta para kiai Nahdliyin supaya bisa bersinergi dengan pemerintah, untuk membantu pembangunan di Jember baik bidang keagamaan,  pendidikan dan sosial. Misalnya masalah sanitasi, pendataan Guru ngaji, kaum dhu’afa, kebersihan lingkungan, buta aksara dan kesehatan ibu dan bayi,  serta ekonomi kerakyatan. “Dan kami siap mengkhawalnya,” tutur Pengasuh Yayasan RDS Sukorejo, Bangsalsari.

Menurut Misbah seperti yang diungkapkan Bupati Faida, terungkap bahwa Jember masih masuk peringkat paling bawah nomer empat masalah sampah, termasuk sanitasi dan kematian ibu dan bayi.

Membuat para fungsionaris PCNU Jember dan Kencong semeringah, karena Faida bukan hanya mengizinkan NU memanfaatkan Alon alon Jember untuk Peringatan Harlah NU awal bulan akan datang. Melainkan, Bupati Faida juga siap hadir karena rindu menyapa ribuan warga Nahdliyin. “Ya, ibu bupati siap hadir di harlah NU,”aku motivator IESMQ tersebut. (ref)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password