Prabowo Lantik Arum Sabil Jadi Pengurus HKTI

JAKARTA – Dua tokoh petani tebu nasional Arum Sabil dan Abdul Wahid, menjadi perhatian Ketua Dewan Penasehat DPN HKTI Prabowo Subianto. Bahkan saat pelantikan HKTI pimpinan Fadli Zon, mantan Ketum HKTI dua periode itu mengaku lega dan optimis, karena kepengurusan HKTI pusat diisi orgasitatoris kawakan seperti Arum Sabil.

Prabowo pun tak canggung mengajak Arum dan Abdul Wahid foto bersama. Karena memang ketiganya sahabat lama, saat bersama-sama menjadi pejuang pembela petani Indonesia. “Lengkaplah perjuangan ini karena di HKTI ada Arum Sabil dan Abdul Wahid yang akan bersama sama berjuang dalam membela Petani,” ujarnya dengan bahasa orasi khas Prabowo.

Purnawirawan Marinir itu menyoroti ancaman kedepan terkait politik neoliberal yang telah merasuk kedalam pertanian dan pangan. Katanya, neolib yang menyerahkan seluruhnya ke pasar, akan seperti mengajak petani menggali kuburannya sendiri.

“Coba bayangkan, petani kita yang hanya punya 0,3 Hektare disuruh bersaing dengan petani luar negeri yang memiiki 300 hektare. Kalau dalam tinju itu sama saja kelas welther di suruh bertanding dengan kelas berat. Bisa babak belur,” paparnya.

Prabowo juga berpesan kepada Pengurus HKTI yang duduk di DPR-RI dan juga yang menjadi kepala daerah,  supaya kompak fokus membela Petani. “Jangan sampai kita semakin tinggi jabatan semakin tumpul rasa kepedulian kita,” pintanya.

Arum Sabil sendiri yang ditunjuk langsung oleh Ketua Dewan Pembina Prabowo Subianto dan Ketua Umum Fadli Zon, sebagai Ketua Bidang Pemberdayaan Petani menyampaikan HKTI, dianggapnya sebagai wadah aspirasi dan perjuangan petani.

“Saya melihat semangat Ketua Dewan Pembina Prabowo Subianto dalam membela dan memperjuangkan petani sangat menginsipirasi dan menjadi dorongan kuat bagi para tokoh Petani dan penggerak pertanian,” tutur Arum. Prabowo juga dinilainya sebagai pemersatu dan motor penggerak untuk seluruh tokoh petani dari berbagai latar belakang partai, golongan, agama dan ethnis.

Dalam Kesempatan ini pun, Arum Sabil berpesan dan berharap kepada seluruh pengurus HKTI yang baru dilantik baik dari tingkat DPN hingga DPC, supaya bisa menjalankan pesan dan amanat dari Ketua Dewan Pembina Prabowo Subianto dan Ketua Umum Fadli Zon. Seperti implementasi memperjuangkan Kaum Petani. (ogi)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password