Isa Mahdi, Prajurit Santri Jadi Politisi

JEMBER – Pria berumur 41 tahun itu dikenal sebagai sosok tegas, disiplin dan ramah. Jiwa pratriotisme menjadi prinsip hidupnya. Seperti prajurit TNI. Ya, karena dia pernah jadi bagian kesatuan TNI Angkatan Laut. Pangkat terakhirnya Mayor.

Putra pengasuh Ponpes Darus Solihin di Puger itu, juga dikenal sebagai pribadi religius. Bahkan di kampung halamannya, sang mantan Mayor TNI AL itu lebih akrab disapa dengan sebutan Habib. Julukan masyarakat kepada ulama keturunan Timur Tengah.

Prajurit sekelas perwira itu tiba-tiba rela pensiun dini, hanya untuk tampil menjadi calon legislatif pada Pemilu 2014 lalu bersama Partai Hanura. Dia pun terpilih dengan suara terbanyak di partainya. Mewakili daerah pemilihan Jember V, seperti Puger, Gumukmas, Kencong dan Jombang, prajurit itu pun kini menjadi legislator DPRD Jember.

Bidang kesejahteraan rakyat (Komisi D), sengaja dipilih Isa Mahdi, agar lebih optimal memperjuangkan kepentingan rakyat lapis bawah. Seperti semangat partai Hanura, yang terus peduli terhadap kepentingan rakyat sesuai hati nurani. Karenanya tak heran, perjuangan pendidikan, kesehatan gratis bagi wong cilik, menjadi fokus kerjanya di kursi legislatif.

Bukan retorika. Karena Isa Mahdi, rela menyisihkan gaji bulanannya untuk membeli mobil “rakyat”, yang dia persembahkan kepada partai pendidik politisi idealis. Mobil rakyat partai Hanura itu, kemudian dia peruntukkan untuk kepentingan rakyat. Seperti mengantar orang sakit berobat, kegiatan sosial masyarakat dan kegiatan lainnya untuk kemaslahatan banyak orang.

Totalitas berpartai untuk kepentingan rakyat, dia mulai melangkah lebih maju dengan menghibahkan tenaga, pikiran, hingga materi, sepenuhnya untuk berbalas budi pada partai yang membesarkan namanya sebagai politisi di Jember. Karenanya, dia bertekad menjadi salah seorang calon Ketua Hanura Jember dalam Musyawarah Cabang (Muscab) tahun ini. Seperti apa, baca berita berikutnya di Indikator Online. (ref)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password