Tiga Kepala SMK Dikirim ke Inggris

JEMBER – Tiga kepala sekolah menengah kejuruan (SMK) di Jember, dikirim ke Inggris untuk mengikuti program pelatihan kelistrikan. Ketiganya dipilih Dinas Pendidikan Jatim bekerjasama Brittish Council.

Salah seorang kepala sekolah yang dikirim ke Inggris Rahmadi Chomsidarto, Kepala SMK Teknologi Balung. Dia berangkat bersama Kepala SMKN 2 Jember dan Kepala SMKN 5 Jember. Selain mereka bertiga, ada sebelas kepala SMK lainnya yang tersebar se-Jatim.

Rahmadi menunjukkan foto saat dia bersama pimpinan Havering College Quarles Campus di Landon Inggris,
Maria Thompson. Bersama Maria, dia memperoleh “sejuta” ilmu kelistrikan. Dia pun bakal menerjemahkan ilmunya dari Inggris ke sejumlah muridnya.

Pria yang juga Ketua MKKS SMK swasta se-Jember, itu mengungkapkan bahwa program pendidikan yang digagas Gubernur Jatim tersebut, sebagai upaya peningkatan kualitas SDM guru dan siswa. “Sebab MEA sudah menunggu kiprah anak bangsa berkualitas,” tuturnya.

Saat ditemui di sekolahnya, dia mengaku takjub pada Inggris yang sukses mengaplikasikan pembangkit listrik berbahan sampah, kincir angin dan tenaga surya. “Di Inggris warga yang memanfaatkan listrik tenaga surya, malah mendapat subsidi dari pemerintah,” katanya takjub. (ref)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password