Anang Hermansyah Takjub Melihat Seniman Cilik Penari Kuda Lumping

JEMBER – Tidak banyak anak kecil yang tertarik mempelajari kesenian tradisional seperti kuda lumping. Apalagi di era digital saat ini. Mereka lebih suka bermain game dan gadget.

 

Berbeda dengan siswa SD di Kecamatan Silo yang dikunjungi Anang Hermansyah. Mereka gemar berkesenian di sekolahnya. Bahkan, pihak sekolah serius menggarapnya dengan membentuk ekstrakulikuler. Musisi yang kini menjadi anggota DPR-RI itu pun takjub.

 

Kepada para siswa tersebut, Anang tidak hanya mengapresiasi para anak didik. Dia terang-terangan mendukung para pelestari kesenian tradisional itu. Sebab katanya, apa yang dilakukan penari kuda lumping itu, membuat seniman sepertinya lega. “Saya lega karena ada regenerasi yang siap melestarikan kesenian tradisional ini,” bangganya.

 

Politisi PAN itu bakal mensupport bakat dan minat siswa berbasis kesenian tradisional tersebut. Sebab, berkesenian sama halnya mendorong kemampuan motorik siswa. Sehingga, kecerdasan anak didik bakal terasah dengan sendirinya. “Kalau generasi penerus bangsa cerdas, masa depan negara pun terjaga,” paparnya. (ref)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password